Rabu, 24 Februari 2016

WISATA BUKIT FLORA KECAMATAN TUTUR KABUPATEN PASURUAN

WISATA BUKIT FLORA KECAMATAN TUTUR KABUPATEN PASURUAN


Foto 1 : Bukit Flora Kecamatan Tutur Pasuruan


Foto 2 : Bukit Flora Kecamatan Tutur Pasuruan


Foto 3 : Bukit Flora Kecamatan Tutur Pasuruan


Foto 4 : Bukit Flora Kecamatan Tutur Pasuruan


Foto 5 : Bukit Flora Kecamatan Tutur Pasuruan

Bukit Flora, adalah salah satu wisata agro yang terletak di Desa Tutur, 3 Km dari Nongkojajar. Wisata ini terletak 700 meter dari atas permukaan laut sehingga memiliki suasana yang dingin dan nyaman untuk dikunjungi. Dalam Bukit Flora in terdapat beraneka ragam tanaman seperti Anggrek, Krisan dan lain-lain.
Bagi mereka yang ingin menginap, disediakan Villa dengan 4 kamar dan bisa menampung 100 orang. Berkunjung ke Bukit Flora, selain untuk rekreasi keluarga juga bisa dijadikan ajang edukasi untuk anak-anak mengenal berbagai jenis tumbuhan, khususnya bunga-bungaan. Membuat wisata ini berudara sejuk dan sangat nyaman bila anda berada disini. Sesuai dengan nama tempatnya, wisata ini mempunyai berbagai macam jenis bunga contohnya anggrek, krisan dan masih banyak bunga jenis lainnya yang dirawat di tempat ini. Banyak wisatawan asing yang berkunjung ke Bukit Flora ini, selain untuk melihat bagaimana keindahan tempat ini, tak sedikit pula dari mereka yang mengamati bunga-bunga yang ada di Agrowisata ini. Berdiri sejak 2007 dan terletak di daerah dataran tinggi berkisar antara 800 – 1000 m di atas permukaan air laut, memberikan nuasana tersendiri bagi para pengunjung, terletak di kawasan timur Kota Pasuruan dengan suhu dingin nan sejuk menambah asyiknya liburan anda. Jalan  yang berliku menanjak dan menurun menyusuri lingkungan perbukitan yang rapat di kelilingi pepohonan diselingi hamparan sawah yang agro dan ladang rerumputan, aroma tumbuh-tumbuhan menebar penuh kesegaran.
Nuasana pengunungan turut menenemani selama perjalanan anda menuju kawasan nongkojajar di wilayah kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan udara sejuk dengan suhu berkisar 10 -15 c dalam kehangatan matahari pagi setelah menempuh perjalanan 17 km dari Purwodadi 77 km dari Surabaya ibu kota provinsi Jawa Timur.
Jenis tumbuhan yang ada di Bukit Flora sendiri bermacam-macam seperti tanaman hias, buah dan sayur . Untuk tanaman hiasnya Bukit Flora ada lebih dari 30 jenis tanaman. Pengunjung juga dapat memetik buahnya sendiri dan diperbolehkan membawa bawa pulang, hasil petiknya akan di timbang dahulu untuk mendapatkan harga yang harus dibayar. Area ini dibuka dari jam 09.00 – 16.00. Untuk memasuki lokasi wisata Bukit Flora pengunjung bisa memilih ingin menggunakan tiket apa karena setiap tiket memiliki paket yang berbeda . Untuk tiket masuk dapat dikategorikan sebagai 3 jenis:
Umum Rp.25.000,- (sudah termasuk Snack + minum)
Outbound Rp. 90.000,-. Minimal 50 peserta. (sudah termasuk makan siang+minum, pembelajaran flora, pemandu selama kegiatan, Outbond berhadiah, Kolam Renang, dll).

Agar memudahkan perjalanan wisata, anda bisa menggunakan jasa TRANSBROMO TOUR AND TRAVEL, demi kenyamanan dan kepuasan wisata anda, kami berkomitmen untuk memberikan Pelayanan dan Harga yang terbaik. Untuk lebih jelasnya dapat membuka halaman website resmi kami di : http://TRANSBROMO.com

Email                         :  transbromo@gmail.com
Telp                           :  ( 0343 ) 443535
Sms / Whatsapp        :  (+62) 081216852121 / 085235454589 / 91
Pin BBM                  :   76371e83 / 5716a705 / 54bee35b
Website                     : www.transbromo.com

11 komentar:

  1. indah banget jadi pengen ktempat itu

    BalasHapus
  2. Woooww tmpat yang romantis dan relaxasi yg tepat! Bogor nya jatim nih!

    BalasHapus
  3. tempat yang pas untuk berlibur sambil belajar

    BalasHapus
  4. Wisata edukasi seru nih.. Yuukk cobain..

    BalasHapus
  5. pemandangan masih alami guys.. ajak buah hati kesini deh

    BalasHapus
  6. Blog yg informatif... Thanks bukitflora.com
    Telah melayani sekolah kami

    BalasHapus
  7. yuk liburan kesini liburan sambil belajar pasti seru

    BalasHapus
  8. Bukit Flora sbg obyek wisata edukasi dan relaksasi yg sangat menarik Dan recommended. Puass..gk pake nyesel deh.

    BalasHapus
  9. Menurut saya bukit flora ini sudah sangat bagus, tapi kalo bisa di bagian kolam renangnya di berikan bagian anak remaja/ orang dewasa bukan untuk anak" saja

    BalasHapus